Sedikit Hal Kecil untuk Indonesia



Ada banyak hal yang dapat kita sebagai bangsa Indonesi dapat lakukan demi negeri kita ini. Tidak mesti mulai dari hal yang besar, karena besar atau kecilnya sumbangsih kita kepada negeri kita ini tidaklah penting, yang terpenting adalah keinginan kita sebagai bangsa Indonesia untuk berkontribusi demi negei kita tercinta ini. Dengan bangga dan mencitai segala hal-hal yang berbau Indonesia saja menurut saya sudah merupakan kontribusi yang cukup baik untuk negeri kita ini. Seperti misalnya bangga terhadapa produk-produk buatan lokal Indonesia, bangga terhadap keragaman budaya Indonesia, bangga terhadap seni-seni khas tradisional Indonesia dan masih banyak lagi.


Karena akhir-akhir ini, banyak generasi bangsa ini sudah mulai pudar atau bahkan salah persepsinya untuk hal-hal yang telah saya sebutkan sebelumnya, khususnya para remaja genereasi muda saat ini. Tidak jarang mereka menggagap hal-hal yang berbau luar negeri adalah suatu hal yang sungguh luar biasa, menarik dan mewah, sedangkan hal yang berbau Indonesia sendri itu malah sebaliknya. Hal ini menurut saya ukup mengkhawatirkan karena Indonesia lama-kelamaan akan kehilangan jatii dirinya, karena para penerusnya tidak lagi peduli akan hal itu.
Itulah sebabnya saya berpendapat bahwa dengan bangga dan mencintai segala hal yang  berbau Indonesia saja kita sebagai penerus bangsa Indonesia ini sudah berkontribusi dalam mempertahankan jati diri bangsa ini.

Oleh sebab itu katakan pada diri kita bahwa :


JJJSaya Bangga Menjadi Bagian Indonesia J JJ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGARUH E-COMMERCE TERRHADAP MASYARAKAT

Potensi Daerahku

Neraca Pembayaran